Profile Negara Kolombia Piala Dunia 2018

Profile Negara Kolombia Piala Dunia 2018

Sejarah Kolombia Profile Negara Kolombia Piala Dunia 2018

Sekitar 10,000 sebelumnya Masehi populasi pemburu tinggal di ruang yang sekarang ini di kenal jadi Bogotá (di “El Abra”serta”Tequendama”) yang sama-sama barter keduanya dengan populasi yang tinggal di kurang lebih lembah Sungai Magdalena. Profile Negara Kolombia Piala Dunia 2018

Profile Negara Kolombia Piala Dunia 2018

Pada awal histori Masehi, grup Amerindian membuat system politik dari”cacicazgos” dengan susunan piramida dengan kekuasaan terdapat diatas cacique. Didalam Kolombia sendiri, dua kebudayaan dengan system cacicazgo yang paling rumit yaitu Tayrona di ruang Karibia, serta Muiska di dataran tinggi kurang lebih Bogotá, keduanya yaitu keluarga dengan bhs Chibcha. Muiska di kenal miliki system politik yang paling maju di Amerika Selatan, sesudah Incas.

Penjelajah Spanyol lakukan eksplorasi pertama di teritori Karibia tahun 1500 di pimpin oleh Rodrigo de Bastidas. Christopher Columbus berlayar dekat Karibia di 1502. Serta pada tahun 1508, Vasco Nuñez de Balboa mulai pencarian ke teritori lewat ruang Urabá. Di 1513, dia juga adalah pendatang Eropa pertama yang temukan Lautan Pasifik yang dia sebut jadi Mar del Sur (atau “Laut Selatan”) serta sementara itu juga pendatang Spanyol datang ke Peru serta Chili. Populasi paling utama dari ruang ini sementara itu terbagi dalam raturan pemburu Chibchan serta Carib, yang sekarang ini di kenal jadi masyarakat Karibia, yang jumlahnya menyusut dikarenakan peperangan melawan penjajah Spanyol. Pada era ke-16, masyarakat Eropa mulai membawa budak dari Afrika.

Mulai sejak awal periode Kolonial, tetap ada pemberontakan melawan penjajahan Spanyol. Umumnya gaampang dihancurkan atau

sangat lemah untuk mengganti situasi. Pemberontakan paling akhir yang sukses memperoleh kemerdekaan dari Spanyol, berlangsung pada tahun 1810, ikuti kemerdekaan St. Domingue di 1804 (di kenal jadi Haiti), yang memberi support tidak terbatas pada pemimpin pemberontakan ini : Simón Bolívar serta Francisco de Paula Santander. Simón Bolívar pada akhirnya jadi presiden pertama di Kolombia, serta Francisco de Paula Santander jadi Wakil Presiden ; kala Simón Bolívar turun jabatan.

Santander jadi presiden ke-2 Kolombia. Pemberontakan pada akhirnya berhasil pada tahun 1819 kala teritori Sub Kerajaan Granada Baru jadi Republik Kolombia Raya dengar federasi mencakup Ekuador serta Venezuela (Panama).

Karena politik internal, serta divisi territ berlangsung perpecahan yang membuat Venezuela serta Quito (saat ini Ekuador) memisahkan diri di 1830. Pada jaman ini, daerah yang sementara itu dikatakan sebagai”propinsi Kundinamarka”mengambil nama “Nueva Granada”, serta nama itu selalu dirawat hingga 1856 kala daerah ini jadi “Konfederasi Granadina”(Grenadine Confederation). Sesudah dua tahun perang sipil pada tahun 1863,”Serikat Kolombia”terjadi, yang berjalan hingga 1886, kala negara ini pada akhirnya jadi seperti yang di kenal saat ini Republik Kolombia.

Divisi internal tetaplah ada pada kemampuan politik dua partai, biasanya menyebabkan perang sipil yang berdarah, yang paling populer yaitu perang sipil 1000 hari (1899 – 1902) yang berbarengan dengan hasrat Amerika Serikat untuk menggantikan kontrol konstruksi (lebih-lebih Kanal Panama) yang membuat memisahnya departemen Panama di 1903 jadi satu negara.

Kolombia ikut serta dalam perang yang cukup lama dengan Peru tentang problem teritori termasuk juga departemen Amazonas serta kotanya Leticia.

Segera seterusnya, Kolombia capai kestabilan politik, yang di interupsi oleh pertikaian berdarah pada akhir 1940s, serta awal 1950s, perioda yang di kenal jadi La Violencia (“Kekejaman”). Penyebab intinya dikarenakan memuncaknya dorongan pada dua partai politik yang menguasai, yang dipicu oleh pembunuhan calon presiden Liberal Jorge Eliécer Gaitán pada 9 April, 1948.

Pembunuhan ini membuat pemberontakan di Bogotá serta di kenal jadi El Bogotazo, kekejaman dari pemberontakan ini menebar ke semua negeri, serta membunuh kurang lebih 180, 000 warga Kolombia. Dari 1953 – 1964 kekejaman pada dua partai politik menyurut mulai sejak Gustavo Rojas Pinilla|Gustavo Rojas menggulingkan Presiden Kolombia dalam satu kup d’etat, serta bernegosiasi dengan guerrilla, serta lalu dibawah kepemimpinan militer Jenderal Gabriel París Gordillo. Sesudah Rojas mendamaikan dua partai politik Partai Konservatif Kolombian serta Partai Liberal Kolombian sepakat untuk membuat “Tubuh Nasional”, dimana partai Liberal, serta Konservatif juga akan sharing kekuasaan.

Kepresidenan juga akan tergantung pada dua partai ini tiap tiap 4 tahun sepanjang 16 tahun ; dua partai ini juga akan sharing, serta ikut serta disemua penentuan petinggi. Tubuh Nasional selesai “La Violencia”, serta administrasi Tubuh Nasional berupaya untuk lakukan perubahan sosial, serta ekonomi dengan bekerjasama dengan Tubuh Ukur. Pada akhirnya kontradiksi pada ketetapan administratif yang di buat partai Liberal, serta Konservatif memicu ketetapan jadi campur aduk. Menafikan kenyataan di sebagian bidang, pada akhirnya terjadi guerrilla dengan resmi, serta dimaksud FARC, ELN serta M-19 untuk melawan petinggi pemerintahan, serta politik yang dipengaruhi oleh doktrin Perang Dingin.

Di akhir tahun 1970, kartel obat yang kejam, serta berkuasa terjadi pada tahun 1980, serta 1990. Kartel Medellín dibawah Pablo Escobar serta Kartel Kali, dalam soal spesifik merubah politik, serta ekonomi di Kolombia sepanjang masa ini. Kartel ini mendanai ilegal pasukan bersenjata untuk tujuan politis. Musuh dari pasukan ini berkerja sama seperti guerrilla membuat group paramiliter. Konstitusi Kolombia 1991 diketahui sesudah diserahkan oleh Tubuh Konstitusi Kolombia Konstitusi mencakup tempat utama dibidang politik, etnik, gender, serta HAM.

Konstitusi awal mulanya melarang ekstradisi nasional Kolombia. Berlangsung akusisi oleh kartel obat dikarenakan larangan ini. Kartel-kartel ini terlebih dulu mengkampanyekan melawan ekstradisi yang berbuntut pada ancaman teroris serta mafia.

Mereka juga berupaya merubah pemerintahan, serta susunan politik di Kolombia dengan korupsi, serta sementara itu ada 8000 skandal.

Belakangan ini, citra Kolombia masih tetap ternodai dikarenakan perdagangan obat terlarang, guerrilla pendukung teroris seperti FARC serta group paramiliter AUC (pada akhirnya dinon aktifkan walaupun kerjaan paramiliter tetap masih ada), yang dengan faksi minor ikut serta dalam pertikaian berdarah perseteruan bersenjata. Presiden Andrés Pastrana serta FARC bernegosiasi untuk memperoleh jalan keluar menangani perseteruan pada 1998, serta 2002 namun tidak berhasil. President Andrés Pastrana juga mulai mengimplementasikan Gagasan Kolombia, dengan dual gol yakni akhiri pertikaian bersenjata, serta trik anti-narkotik.

Sepanjang pemerintahan Álvaro Uribe, yang diambil dikarenakan janji juga akan kurangi dorongan militer pada FARC serta group kriminil yang lain, ada perbaikan dalam soal keamanan, umpamanya menyusutnya angka penculikan (dari 3700 tahun 2000 ke 800 di 2005) serta pengurangan masalah pembunuhan sekitar 48% pada Juli 2002, serta Mei 2005, serta jumlah pendukung guerrila itself menyusut dari 16. 900 ke 8. 900 pengikut.

Alasantasinya perubahan ini dikarenakan penambahan ekonomi, serta pariwisata. Skandal politik tahun 2006–2007 berlangsung dikarenakan implikasi dari peristiwa pada waktu lantas dengan hubungan dengan group paramiliter, lebih-lebih dengan AUC, serta petinggi, serta politisi yang tergabung dalam administrasi pemerintahan.

Sejarah Sepak Bola Kolombia Di Dalam Piala Dunia

mewakili Kolombia didunia kompetisi internasional sepak bola serta dikontrol oleh Federasi Sepak Bola Kolombia. Yang disebut anggota dari CONMEBOL.
Kolombia tak berperan serta di putaran kualifiaksi piala dunia mulai sejak 1930 hingga 1954 namun tetaplah termasuk juga aktif. Mereka ikuti kompetisi di Piala Amerika Tengah tahun 1946, piala yang dimenangkan kembali tahun 1970. Profile Negara Kolombia Piala Dunia 2018

Kolombia masuk kwalifikasi piala dunia tahun 1958 namun gagal. Kolombia menang melawan Uruguay di Bogotá 1-1 namun kalah di Montevideo 1-0. Pada akhirnya, Kolombia kalah hadapi Paraguay 3-2 di Bogotá dan di Asunción 3-0 buat Kolombia ada di tempat terangkuth group 3 CONMEBOL dengan 1 point. Profile Negara Kolombia Piala Dunia 2018

  1. Piala Dunia FIFA 1990 Kolombia
    Di Italia tahun 90, Kolombia mengalahkan Uni Emirat Arab 2-0, kalah dari Yugoslavia 1-0 serta memperoleh tempat di putaran ke enam sesudah kompetisi dramatis melawan Jerman Barat 1-1, yang memenangi piala dunia. Kolombia adalah cuma satu tim yg tidak bisa ditaklukkan Jerman sepanjang kompetisi itu. Sepanjang putaran ke enam, Kolombia melawan Kamerun, dimana kompetisi membutuhkan saat penambahan sesudah seri 0-0.Dalam kondisi yg tidak mujur, kiper Rene Higuita tidak bisa menahan bola 35 yar dari garis gawang, jadi penyerang Kamerun Roger Milla bisa mencurinya serta memasukkan gol ke dua. Milla menyerang 2 x, buat Kamerun menang 2-0 kurun waktu penambahan. Kolombia selayaknya dapat buat gol pada menit ke 115, namun tidak berhasil. Profile Negara Kolombia Piala Dunia 2018
  2. Piala Dunia FIFA 1994 Kolombia
    Kolombia masuk Piala Dunia FIFA 1994 dengan keinginan tinggi. Babak kwalifikasi yang impresif ditambah kemenangan melawan Argentina 5-0 di Buenos Aires. Kolombia masuk kwalifikasi. Argentina mengambil langkah ke kwalifikasi CONMEBOL/CONCACAF/Kompetisi antar benua OFC. Profile Negara Kolombia Piala Dunia 2018
    Bagian Group : Romawi : 3-1 : Kolombia – 18 Juni 1994
    Kompetisi pada Kolombia serta Romawi yaitu kompetisi pertama untuk tiap-tiap group. Romawi unggul di 16 menit pertama kala Raducioiu melalui 3 penahan sebelum saat memasukkan gol. Pada 1/2 jam selanjutnya Hagi memberikan jadi 2-0 kala dia memandang Cordoba tak ada di tempatnya. Valencia memasukkan gol untuk Kolombia pada menit ke-43 kala ia ada disudut Perez. Serta pada set selanjutnya, Raducioiu memperlancarkan gol ke dua pada menit paling akhir.

    Bagian Group : USA : 2-1 : Kolombia – 22 Juni 1994
    Sepanjang kompetisi selanjutnya melawan Amerika Serikat tanggal 22 Juni, Andrés Escobar berusaha untuk melawan garis walau demikian jadi memasukkan gol ke gawang sendiri. Amerika Serikat beroleh gol keduanya oleh Earnie Stewart.

    Bagian Group : Kolombia : 2-0 : Switzerland – 26 Juni 1994
    Kolombia unggul 2-0 melawan Switzerland. Yang mengagetkan, Escobar tertembak mati kala tim ini tiba di tanah air. Profile Negara Kolombia Piala Dunia 2018

Profile Negara Kolombia Piala Dunia 2018

Rekor Piala Dunia Timnas Kolombia

  • 1930 – Tidak ikut
  • 1934 – Tidak ikut
  • 1938 – Mundur
  • 1950 – Mundur
  • 1954 – Dilarang
  • 1958 – Tidak lolos
  • 1962 – Babak 1
  • 1966 hingga 1986 – Tidak lolos
  • 1990 – Babak 2
  • 1994 – Babak 1
  • 1998 – Babak 1
  • 2002 hingga 2010 – Tidak lolos
  • 2014 – Perempat final
  • 2018 – Lolos
  • 2022 – TBD

Daftar Pemain Timnas Kolombia 2018

Profile Negara Kolombia Piala Dunia 2018

Sumber : wikipedia

Previous Profile Negara Polandia Piala Dunia 2018
Next Profile Negara Mesir Piala Dunia 2018

About author

You might also like

Tim Piala Dunia 2018 0 Comments

Profile Negara Brazil Piala Dunia 2018

Sejarah Negara Brazil Piala2018.com – Brazil merupakan negara yang sangat terkenal dengan sepakbolanya. Jika mendengar kata Brazil kita pasti langsung membayangkan tim sepakbola Brazil yang sangat tangguh yang menghasilkan beberapa

Tim Piala Dunia 2018 0 Comments

Profile Negara Rusia Piala Dunia 2018

  Sejarah Negarah Rusia Piala2018. com Juga akan sedikit Sharing Informasi Sejarah negara Rusia yang Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2018, Sejarah ini bermula dari Bangsa Slav Timur yang begitu

Tim Piala Dunia 2018 0 Comments

Profile Negara Nigeria Piala Dunia 2018 : Super Eagles

Piala2018.com – Negara Nigeria merupakan salah satu tim yang cukup beruntung dapat unjuk gigi dalam Piala Dunia 2018. Nigeria berhasil lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Afrika dengan mengalahkan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply